Home / Ekonomi / JFFF di Tutup Dengan Penghargaan Para Tokoh Fashion Indonesia

JFFF di Tutup Dengan Penghargaan Para Tokoh Fashion Indonesia

JFFF di Tutup Dengan Penghargaan Para Tokoh Fashion Indonesia

Jakarta,koranpelita.com

Rangkaian program Jakarta Fashion & Food Festival atau JFFF 2019 ditutup dengan pemberian apresiasi bagi tokoh di duniafashion, yang telah berkontribusi besar dalam industri mode Indonesia. Apresiasi diberikan di JFFF Awards 2019 yang diselenggarakan pada Selasa (22/8) malam di Kelapa Gading, Jakarta.

Beberapa persembahan istimewa yang ditampilkan, salah satunya adalah Pergelaran Fashion Aksesoris karya Rinaldy A. Yunardi.

JFFF Awards juga memberikan penghargaan Fashion Icon Awards kepada tiga tokoh yang berjasa dalam industri mode tanah air. Acara berlangsung pada Rabu, 21 Agustus 2019 di Ballroom Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Menurut Soegianto Nagaria, Chairman JFFF, apresiasi yang tinggi diberikan oleh JFFF setiap tahunnya kepada para tokoh yang memiliki banyak kontribusi dalam memajukan industri mode tanah air.  Melalui penghargaan Fashion Icon Award, mereka berharap para tokoh ini dapat menjadi panutan sekaligus inspirasi bagi generasi muda untuk berkarya lebih kreatif.

Kami juga menampilkan show tunggal fashion aksesoris karya Rinaldy Yunardi, seorang desainer aksesoris yang karyanya sudah mendunia. Namun, hasil karya yang ditampilkan malam ini akan mencerminkan betapa besarnya cinta beliau kepada Indonesia,” tuturnya saat jumpa pers di Jakarta,kemarin.

Pada Fashion Icon Awards tahun ini, penghargaan diberikan pada Rahardian Yamin untuk kategori Lifetime Achievement sebagai pelopor dunia permodelan pria di Indonesia, Panca Makmun di kategori Fashion Industry & Support, dan Adrian Gata di kategori Fashion Designer. Ketiganya terpilih melalui serangkaian diskusi, pertimbangan dan penilaian yang dilakukan oleh sejumlah pakar yang berkecimpung di industri mode Indonesia, yang terdiri dari para pemerhati, pelaku, sampai jurnalis mode yang ahli dan kredibel di bidangnya masing-masing.

Rangkaian acara ditutup dengan show tunggal karya Rinaldy Yunardi yang bertajuk ‘Aku, Untukmu Indonesia’. Dalam persembahan istimewanya kali ini, rancangan aksesori Rinaldy terinsprirasi dari kekayaan budaya Indonesia.

“Saya senang, bangga dan antusias sekali bisa ikut berpartisipasi dalam rangkaian acara JFFF. Ini jadi show pertama saya dengan keseluruhan koleksinya terinspirasi dari kebudayaan Indonesia. Semuanya saya aplikasikan ke dalam bentuk aksesoris yang sangat detail dan menjadi ciri khas dari rancangan saya,” ujarnya.

Selain menampilkan karya Rinaldy Yunardi, JFFF 2019 masih berlangsung dengan kehadiran Fashion Village, di lantai dasar Mal Kelapa Gading 3 – 5, sampai dengan 25 Agustus 2019.

Selain itu, ada ragam produk makanan dan minuman lokal dan mancanegara di Wonderful Culinary Expo sampai 1 September 2019. Anda juga bisa menikmati sajian khas Nusantara di Kampoeng Tempo Doeloe sampai 8 September 2019 di La Piazza Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara. (Vin)

About ervin nur astuti

Check Also

Event Middle East & Beyond Travel Fair 2019 Targerkan 40 Ribu Pengunjung

Event Middle East & Beyond Travel Fair 2019 Targerkan 40 Ribu Pengunjung Jakarta,Koranpelita.com Indonesia dengan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *