Sentra Flona Semanan 2019 Digelar Hari Ini

Jakarta, Koranpelita.com

Jelang pembukaan pelaksanaan Sentra Flona Semanan Tahun 2019, panitia penyelenggara dari Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudis KPKP) Jakarta Barat terus melakukan berbagai persiapan.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kepala Seksi Sudis KPKP Jakarta Barat Hanim saat di Pameran Sentra Flona Semanan Jalan Pintu Air, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, pada Jumat (23/8/2019) pagi.

Hanim mengatakan persiapan yang telah dilakukan pada Kamis 22 Agustus 2019 kemarin. Hari ini rencananya acara tersebut akan dibuka oleh Walikota Jakarta Barat Rustam Efendi pada pukul 15.00 WIB.

“Pelaksanaan Sentra Flona Semanan ini akan berlangsung selama tiga hari pada tanggal 23 hingga 25 Mei 2019 dari pagi hingga sore hari,” ujarnya.

Selanjutnya, ia menjelaskan pada pelaksanaan Sentra Flona Semanan Tahun 2019 akan diikuti terdiri dari 30 stand Komunitas Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) se-Jakarta Barat, 15 stand dari Komunitas Pertanian Perkotaan, kelompok Tani KTNA, UMKM Kecamatan Cipondoh dan Kelurahan Ketapang, Dharma Jaya serta Food Station.

Hanim mengajak kepada seluruh masyarakat DKI Jakarta dan Kota Tangerang juga sekitarnya untuk hadir bersama dan menyaksikan pelaksanaan Sentra Flona Semanan 2019 dari awal pembukaan hingga penutupan,

Selama event berlangsung akan diisi dengan kegiatan lomba bonsai, lomba buah-buahan, lomba kios, demo oshibana, ishoma, lomba fruit carving, lomba kemasan WUB, lomba hidroponik sederhana, talkshow membuat hidroponik, talkshow kupas tuntas kemasan khusus UMKM, isoma dan talkshow membuat jamu modern.

“Pada acara penutupan tanggal 25 Mei 2019 mendatang akan ditutup oleh Kepala Dinas KPKP DKI, dan juga menghadirkan lomba menggambar, dongeng flora unik indonesia, demo membuat olahan sayuran dan pengumuman pemenang lomba,” tutupnya.(Ivn)

About redaksi

Check Also

Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Panglima TNI Tetapkan Penyebutan OPM Bukan Lagi KKB

JAKARTA,KORANPELITA – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung langkah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca