Home / News / 100 Satker Kejaksaan Ditargetkan Raih Predikat WBK di 2019

100 Satker Kejaksaan Ditargetkan Raih Predikat WBK di 2019

Sekretaris JAM Was Tony Spontana (Tengah sedang menunjuk) saat meninjau tempat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kejari Belitung yang kini maju untuk WBBM
Jakarta, Koranpelita.com
Sebanyak 100 satuan kerja di lingkungan kejaksaan pada tahun 2019 ini ditargetkan untuk meraih predikat sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi atau WBK dari Kementerian PAN-RB.

Menurut Sekretaris Jaksa Agung Muda bidang Pengawasan Tony Tribagus Spontana jumlah 100 satker tersebut adalah bagian dari 171 satker Kejaksaan yang pada tahun ini diusulkan meraih predikat WBK.

“Jumlah satker yang ditargetkan meraih predikat WBK tahun ini jauh lebih besar dari satker yang telah memperoleh predikat WBK pada tahun lalu yaitu sebanyak 13 satker,” kata Tony di Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Dia menyebutkan ke 13 satker yang tahun lalu dapat predikat WBK terdiri dua satker dari eselon I yaitu Badan Diklat Kejaksaan dan JAM Pidsus serta satu satker dari eselon II yaitu Kejati Bali.

“Sisanya sepuluh satker dari eselon III yaitu Kejaksaan Negeri baik tipe A maupun B,” kata Ketua Tim Sosialisasi dan Monitoring Pembangunan Zona Integritas menuju WBK-WBBM dari Kejagung ini.

Disebutkannya ke 13 satker tersebut kini sedang diusulkan juga memperoleh predikat yang jenjangnya lebih tinggi yaitu menjadi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani atau WBBM.

“Karena sebelum maju ke WBBM, setiap Satker memang harus dapat predikat WBK lebih dulu,” kata Tony yang belum lama ini bersama anggota Tim meninjau satker-satker di wilayah Kejati Bangka Belitung yang diusulkan meraih predikat WBK dan WBBM.

Satker yang maju untuk ke WBK yaitu Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung, Kejari Pangkal Pinang, Kejari Bangka Selatan, Kejari Bangka Barat serta Kejari Belitung Timur. Sedang Kejari Belitung maju untuk ke WBBM.

Tony mengatakan kedatangan dia bersama anggota Tim ke Babel adalah untuk melihat progres dan kesiapan dari ke lima satker tersebut.

“Kemudian apa yang masih bisa diakselarasi, ditingkatkan kualitasnya serta dipercepat pelayanannya agar tercapai penilaian WBK bagi satker yang maju WBK dan WBBM bagi satker yang maju untuk WBBM,” ujar Tony.

Dia menilai dari kesiapan sarana seluruh satker di wilayah Kejati sudah siap semua. “Jadi sarana-sarananya disiapkan guna mencapai tiga perubahan utama yaitu lebih baik, lebih cepat dan lebih murah.”

Dia pun optimis untuk Kejari Belitung yang kini dipimpin Kajari Ali Nurudin akan dapat predikat WBBM. “Insya Allah dapat predikat WBBM setelah sebelumnya WBK,” kata Tony.(did)

Sekretaris JAM Was Tony Spontana bersama jajaran Kejari Belitung.

About dwidjo -

Check Also

DPR RI Raih Penghargaan Indonesia Digital Initiative Awards 2019

Jakarta, Koranpelita.com Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) kembali dibanjiri penghargaan. Kali ini datang dari ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *