Home / TNI/Polri / Hari ini, Kapolda Metro Akan Resmikan FIFO Intergrated Syistem Satpas SIM Polres Metro Bekasi

Hari ini, Kapolda Metro Akan Resmikan FIFO Intergrated Syistem Satpas SIM Polres Metro Bekasi

Bekasi, koranpelita.com – Satpas SIM Polres Metro Bekasi segera diresmikan oleh Kapolda Metro Jaya yang didukung tekhnologi  FIFO Integrated System , atau sistem antrian first in first out yang terintegrasi di Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi, Sukamahi, Cikarang Pusat.
Hal itu diungkapkan, Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Chandra Sukma Kumara kepada saat gelar keterangan media, Rabu (21/8/2019).

“Besok (hari ini-red) Kapolda akan meresmikan kantor baru ini sekaligus mempraktekan alur permohonan  pembuatan SIM melalui FIFO Integrated System,” katanya.

Gedung modern ini memiliki fasilitas kantor dan peralatan tekhnologi informasi seperti internet, wireless, komputer, led tv wall, cctv, server , speaker dan tablet serta FIFO lntergrated System, sebuah sistem layanan antrian terintegrasi yang mumpuni.

“Tekhnologi Fifo integrated System, menjadi andalan Satpas SIM. Sistem antrian FIFO Ini digagas, dibuat dan dikembangkan oleh anak bangsa sendiri, yakni tim staf ahli Korlantas Polri,” ucapnya.

Menurut Chandra, FiFO Integrated System Adalah sistem antrian First in First Out yang yang menjamin pemohon SIM bisa lebih cepat,tertib, nyaman , dan teratur. Pemohon sim akan menjalani semua proses tanpa terlewat.

“Segala persiapan untuk acara peresmian sudah hampir rampung. Sejak sebulan terakhir Satlantas Metro Bekasi memang telihat sibuk sekali melakukan persiapan dalam menyambut peresmian,” ujarnya.

Dikatakan Chandra, selain meresmikan kantor Satpas dan gerai SIM, Kakorlantas Polri juga rencananya akan meluncurkan Smart SIM. Berbeda dengan kartu SIM sebelumnya yang fungsinnya hanya sebagai kartu tanda Izin mengemudi, Smart SIM memiliki multi fungsi seperti halnya kartu emoney.

Kantor Satpas SIM dibangun diatas tanah seluas 8300 meter persegi, gedung ini memiliki dua lantai dengan luas 3300 m2 yang terdiri dari ruang tunggu, ruang registrasi , ruang foto, dan identifikasi, ruang pencerahan , ruang uji teori, kantor dan ruang pelayanan |ainnya. Sementara itu seluas 5000 m2 digunakan untuk lahan parkir dan lapangan uji praktek.

Dengan sistem ini, seluruh informasi seperti berapa jumlah pemohon SIM yg hadir, pemohon yang lulus dan tidak, serta jumlah PNPB hari itu akan diketahui secara langsung (real time) karena data peserta terkoneksi dalam sistem online pelayanan terpadu di Satpas SIM pusat di Korlantas Polri.

Kantor dengan desain bergaya modern minimalis ini menyediakan fasilitas bagi penyandang disabilitas dan ruang laktasi bagi ibu menyusui serta ruang bermain untuk anak anak. (lis)

About dwidjo -

Check Also

Operasi Zebra Kapuas 2019, Razia Pelanggar Lalu Lintas

Melawi, Koranpelita.com Kepolisian Resor Melawi melaksanakan Apel Gelar Pasukan “Operasi Zebra Kapuas 2019” yang berlangsung ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *