Home / Politik / Dorong Lebih Positif, Taufikqurrahman Siap Maju Rebut Posisi Wabup

Dorong Lebih Positif, Taufikqurrahman Siap Maju Rebut Posisi Wabup

Banjarmasin, Koranpelita.com

Transisi kepemimpinan yang sempat terjadi tahun silam di Kabupaten Hulu Sungai Tengah ( HST) dinilai kurang bagus terhadap kemajuan pembangunan di daerah tersebut.

Karenanya, untuk mendorong kearah lebih positif, salah satu kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Taufikqurrahman SH, memastikan diri untuk turut maju bertarung memperebutkan posisi Wakil Bupati HST pada pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan berlangsung pada tahun 2020 mendatang.

” Ya saya siap maju untuk posisi Wakil Bupati sesuai kondisinya,” ujarnya kepada wartawan di Banjarmasin, Selasa (20/8/2019) kemarin.

Menurut Wakil Sekretaris DPW PPP Kalsel ini, turut serta dirinya di kancah pilkada 2020 nanti, utamanya ingin melanjutkan visi misi pemimpin terdahulu yangmana tidak memperioritaskan adanya penambangan dan kebun sawit di wilayah itu.

Sebab 70 persen masyarakat HST merupakan petani, sehinga potensi pertanian menjadi keharusan untuk lebih dimajukan sehingga masyarakatnya dapat lebih maju dan sejahtera.

Taufikqurrahman menyebutkan, saat ini HST boleh dikatakan mulai mengalami stagnasi sejak terjadinya transisi kepemimpinan karena seolah kehilangan figur.

Kondisi itupula yang mendorong tekadnya untuk maju bertarung di pilkada mendatang.

Diapun memastikan, saat dirinya maju dan terpilih pada kepemimpinan daerah nanti, maka bertekad untuk mencarikan solusi bagi masyarakat HST agar lebih maju dan sejahetra dengan memberdayakan potensi agrobisnis yang ramah lingkungan dan tetap konsisten menolak adanya pertambangan dan sawit di HST.

Sarjana hukum jebolan Universitas Lambung Mangkurat yang puluhan tahun bergelut di bidang pertanian ini mengaku, meski dirinya belum duduk sebagai kepala daerah, tapi kini sudah melakukan upaya baik bersama pegiat atau pengusaha pertanian dengan cara menggandeng investor luar termasuk melakukan kerjanyata dengan menggarap 20 hektar lahan tidur untuk pertanian di wilayah kabupaten HST.

Selain itu juga terus mencoba
mencarikan solusi bagi masyrakat, diantaranya dengan formula-formula kearah usaha agrobisnis hingga arah muaranya.

Disinggung dukungan partai, kader PPP yang sempat mencaleg di tingkat provinsi di pileg 2019 tadi, membeberkan bahwa sudah beberapa kali mengkomunikasikannya bersama Ketua DPW PPP Kalsel, Aditya Mufti Ariffin. Bahkan sebut Taufik, Plt Ketua Umum DPP PPP, juga sangat mendukung bagi semua kadernya yang berkeinginan untuk maju sebagai kepala daerah.
Karena sesuai arahan DPP, bahwa raihan suara PPP yaitu pada pilkada di 2020 mendatang.

Selain dukungan partai, diapun yakin akan memperoleh dukungan dari masyarakat HST.

Hal itu selain sudah merasa familiar dengan masyarakat karena kifrah yang dilakukan selama ini banyak kesamaan dengan keinginan masyarakat, juga berdasarkan polling terakhir yang dilakukannya, yangmana berdasarkan hasil polling tersebut, dirinya menempati urutan teratas.

Disinggung siapa pasangan yang dituju? sosok pria berprofesi wiraswata ini menyatakan sudah menjalin dengan beberapa figur. Namun yang lebih intens kepada H Rozanie dari partai Nasdem, namun masih sama-sama membuka diri dan belum ada yang pasti.

“Tapi yang jelas ingin berpasangan dengan yang memiliki visi yang sama.
Saya berani menggaransi. Jika saya duduk sebagai wakil bupati nanti, tapi ternyata ada pertambangan di HST, maka saya bersedia mundur dari jabatan saya,” pungkas Taufikqurrahman.(Ipik)

About dwidjo -

Check Also

Perlunya Pendekatan Kebudayaan untuk Atasi Permasalahan di Papua

Tangerang,  Koranpelita Isu Papua yang terus menjadi perhatian masyarakat mendorong kalangan aktivis muda menyelenggarakan Dialog ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *