Home / News / Kadisminpersal  Tutup Pembekalan  Siswa Dikmapa PK Angkatan-26 Kodiklatal

Kadisminpersal  Tutup Pembekalan  Siswa Dikmapa PK Angkatan-26 Kodiklatal

Surabaya,  Koranpelita

Kepala Dinas Administrasi Personil Angkatan Laut (Kadisminpersal) Laksamana Pertama TNI   Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP secara resmi menutup pembekalan siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) TNI AL Angkatan ke-26 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Rumkital Dr Ramelan Surabaya.

Selain Kadisminpersal Laksamana Pertama TNI   Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP hadir dalam penutupan tersebut Karumkital Dr Ramelan Surabaya dr. Ahmad Samsulhadi, Kapokli Rumkital Dr Ramelan  Surabaya dr. Herjurianto , Sp., PD., M.M.RS dan Kaasubdislatkamil Disminpersal Kolonel Laut (T) Aris Sudiarso S.T., M.M., CHRMP. Penutupan tersebut diikuti 40 Siswa Dikmapa PK  Angkatan ke-26 yang sedang menempuh pendidikan di  Sekolah Fungsi (Sefung) Pusdiklapa Kodikopsla Kodiklatal.

Kadisminpersal Laksamana Pertama TNI   Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP dalam sambutanya menyampaikan dengan telah terlaksananya kegiatan pembekalan ini diharapkan para perwira karir angkatan 26 reguler ini telah mengetahui tentang organisasi TNI Angkatan Laut dan tugas pokoknya serta memahami bagaimana pembinaan personel TNI angkatan laut sehingga akan dapat beradaptasi dengan cepat pada lingkup tugasnya dan mampu meningkatkan kinerja satuan dimana para perwira sekalian ditugaskan.

Dalam kesempatan tersebut Kadismenpersal mengucapkan terima kasih kepada Karumkital dr. Ramelan yang telah menyediakan waktu dan tempat serta dukungan lainnya sehingga pelaksanaan pembekalan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

” Semoga hubungan kerja yang sudah terjalin dapat terus berjalan dengan baik dalam rangka mendukung tugas pokok TNI angkatan laut secara menyeluruh,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya  Kadisminpersal Laksamana Pertama TNI   Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP menyampaikan beberapa penekanan kepada para perwira sebagai berikut yaitu agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada TNI Angkatan Laut, bangsa dan negara.

Penekanan lainya selalu menjunjung tinggi nilai Trisila TNI Angkatan Laut dalam pengabdian sebagai prajurit TNI Angkatan Laut ketika di manapun bertugas,  jadilah perwira yang tangguh dan profesional pada profesi masing-masing .

“Tidak penting apa yang akan kalian dapatkan yang terpenting adalah apa yang telah kalian lakukan,” tegasnya.

Ditambahkannya,  waktu adalah sebuah elemen dasar yang sangat penting harganya karena dia tidak akan pernah kembali lagi. Untuk itu manfaatkan waktu semaksimal mungkin guna mengisi diri dengan ilmu pengetahuan yang mendukung profesi dan penugasan masing-masing baik secara formal maupun nonformal.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Jaksa Agung: Tidak ada Kompromi Bagi yang Salahgunakan Program TP4

Jaksa Agung HM Prasetyo saat meresmikan Ground Breaking pembangunan gedung baru Kejati NTB dan Kejari ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *