Home / Pendidikan / Kemendikbud Gelar Pemilihan Guru Berprestasi

Kemendikbud Gelar Pemilihan Guru Berprestasi

Jakarta, Koranpelita.com

Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi tingkat nasional tahun 2019 berlangsung di Jakarta, hingga 16 Agustus 2019.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar lomba yang diikuti 908 guru dari 34 provinsi di Tanah Air.

Kemdikbud menggelar Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi di tahun 2019.

Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi digelar Kemdikbud sebagai langkah konkret menyukseskan visi Pemerintah yang kini berfokus pembangunan manusia dan semangat HUT ke-74 RI.

Guru yang berprestasi dan berdedikasi, bisa menjadi contoh dan teladan bagi murid dan lingkungan ekosistem pendidikannya.

Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2019 kali ini juga melibatkan guru-guru berprestasi ditingkat daerah.

Seleksinya telah dilakukan secara berjenjang mulai dari kecamatan, kabaupaten, hingga propinsi. Para juara ditingkat propinsi inilah yang kemudian diundang ke Jakarta untuk mengikuti seleksi tingkat nasional.

Lomba Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi merupakan kegiatan rutin tahunan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud.

Tahun ini mata lomba dibagi menjadi 28 kategori. Kategori tersebut memisahkan tiap jabatan fungsional dan jenjang pendidikan.

Para guru dan tenaga kependidikan nantinya juga diajak mengikuti Rapat Sidang Paripurna 16 Agustus di DPR RI, dan Upacara 17 Agustus di Kemdikbud. (djo)

About dwidjo -

Check Also

DKD Kotim Gelar Lomba Baca Puisi Pelajar

Sampit,Koranpelita.com. Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur ( Kotim) Provinsi Kalteng, telah menggelar lomba baca ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *