Home / Daerah / Kejaksaan Gelar Upacara dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Banjarbaru

Kejaksaan Gelar Upacara dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Banjarbaru

Banjarbaru, Koranpelita.com

Tak hanya dilaksanakan dilingkungan diinternal, Namun jajaran Kejaksaan Tinggi ( Kejati ) Kalimantan Selatan (Kalsel) Minggu ( 21/7/2019) pagi mengelar upacara sekaligus tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional Bumi Kencana Banjarbaru Provinsi setempat.

Upacara penghormatan yang digelar sekitar Pukul 8.00 Wita, juga diikuti jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) terdekat dengan kota pendidikan tersebut, yaitu, Kejari Banjarbaru, Kejari Martapura serta Kejari Banjarmasin dan Kejati Kalsel sendiri.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalsel, Arie Arifin SH MH, melalui Kasi Penerangan dan Hukum, Makhfujat SH, mengatakan, apel yang dilaksanakan di Makam Pahlawan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 59 dan HUt IAD, yang puncaknya akan di laksanakan hari Senin (22/7/2019) besok di Banjarmasin.

Adapun tujuan apel upacara yang juga menyertakan ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) tak lain untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa dalam pembangunan di Indonesia umumnya dan Kalsel khususnya.

” Jadi kegiatan pagi ini salahsatu bagian dalam rangkaian peringatan HBA Ke 59 dan HUT IAD Ke XIX Tahun 2019,” kata Makhfujat.

Selain Kajati, upacara penghormatan dan tabur bunga juga diikuti, Ketua IAD Wilayah Kalsel, Wakajati Kalsel, Para Asisten dan para Koordonator, serta Kajari Banjarmasin, Kajari Banjarbaru, Kajari Kab. Banjar, para pegawai Kejati dan Kejari, serta Ibu-ibu IAD (Ipik)

About dwidjo -

Check Also

Ka BNPB, Letjen TNI Doni Monardo Tinjau Lansung Karhutla di Kalsel.

Banjarbaru, Koranpelita.com Usai melaksanakan Rakor Karhutla malam hari di kantor Sekretariat Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel), ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *