Peringati HUT Ke 58, Menbanpur 2 Marinie Gelar Lomba Motocross

Surabaya,  Koranpelita. Com

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., secara resmi membuka kejuaraan Grasstrack dan Motocross di Sirkuit Sukarmed Bumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Sabtu (20/7).

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-58 Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir tersebut berlangsung selama dua hari Sabtu dan Minggu dan diikuti 151 crosser.

Dalam sambutannya, Danpasmar 2 menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danmenbanpur 2 Mar atas terealisasinya Sirkuit Motocross di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya.

Diharapkan tempat latihan atau sirkuit Sukarmed dapat menciptakan atlit baru atau crosser yang dapat mengikuti even tingkat nasional.

Selain itu, sirkuit Sukarmed dapat bermanfaat bagi prajurit Korps Marinir maupun masyarakat sekitar.

Sementara itu, Komandan Resimen Batuan Tempur 2 Marinir Kolonel Marinir Citro Subono mengatakan, Sirkuit Sukarmed yang berada di Karangpilang tersebut merupakan Sirkuit yang satu-satunya yang berada di surabaya.

“Sirkuit Sukarmed ini merupakan kreasi dari prajurit Menbanpur 2 Mar, semoga bisa dimanfaatkan prajurit maupun masylarakat untuk menyalurkan bakatnya,” harap Kolonel Marinir Citro Subono.

Selain kejuaraan Grasstrack dan Motocross, lanjutnya, kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-58 Menbanpur 2 Marinir juga diisi dengan kegiatan bakti sosial pengobatan umum, donor darah, khitan dan screening katarak.

Selain itu juga digelar berbagai perlombaan atau pertandingan diantaranya lomba renang, dayung, boddy contest dan panahan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, M.M., para Asisten Danpasmar 2, para Dankolak Pasmar 2, Ketua Korcab Pasmar 2 Ny. Ipung Purwadi dan Perwira dijajaran Menbanpur 2 Mar.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Dankodiklatal Jalin Keakraban Dengan Personel Pusdiksus Kodikopsla

Surabaya,  koranpelita.com Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menjalin keakraban dengan para Perwira, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca