Home / TNI/Polri / Danlanud Soewondo Sebagai Irup Pada Upacara Penerimaan Peserta Didik Baru Sekolah Angkasa Medan

Danlanud Soewondo Sebagai Irup Pada Upacara Penerimaan Peserta Didik Baru Sekolah Angkasa Medan

 

Medan,  Koranpelita. Com

Dihari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2019/2020, Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Dirk Poltje Lengkey bertindak selaku Inspektur Upacara pada Penerimaan dan penyambutan Peserta Didik Baru Sekolah Angkasa bertempat di lapangan apel Sekolah Angkasa Lanud Soewondo Medan.Selasa (16/7).

Pada upacara penerimaan peserta didik baru tersebut, Danlanud didampingi ketua Yasarini cabang Lanud Soewondo Ny. Dirk Poltje Lengkey menyematkan atribut sekolah seperti dasi dan topi serta pengalungan tanda masa orientasi pengenalan sekolah kepada perwakilan peserta didik baru dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA.

Pada Kesempatan tersebut Danlanud dalam sambutannya menyampaikan bahwa, tanpa terasa kita sekarang ini sudah masuk pada tahun ajaran yang baru 2019/2020.

“Tentunya kita berharap, di tahun ajaran baru ini, peserta didik Sekolah Angkasa di bawah naungan Yasarini mampu meraih prestasi yang lebih baik lagi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Masa Penerimaan Peserta Didik Baru merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan di awal tahun Ajaran Baru yang bertujuan untuk menyambut dan mengenalkan lingkungan sekolah guna mendukung proses pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional, yang didalamnya meliputi berbagai kegiatan seperti penyambutan atau penerimaan peserta didik baru oleh penyelenggara sekolah yang akan berguna dalam menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru.

Lebih lanjut, Danlanud menyampaikan bahwa mulai tahun lalu kita sudah melaksanakan program pendidikan Tri Abdi Angkasa Nusantara, yang meliputi abdi yang beragama, abdi berbangsa dan bernegara serta abdi berilmu.

Tujuan dari program peningkatan mutu pendidikan melalui Tri Abdi Angkasa ini adalah mewujudkan sekolah angkasa yang unggul, dan menjadi rujukan dalam menghasilkan abdi yang beragama, berbangsa, bernegara, serta berilmu demi kejayaan nusantara.

“Oleh sebab itu, saya yakin kita semua sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk melaksanakan pembelajaran di tahun ajaran 2019/2020 dengan program Tri Abdi Angkasa Nusantara ini,” katanya.

Danlanud juga menyampaikan bahwa, setelah upacara ini akan dilanjutkan dengan mengenalkan Sekolah Angkasa lebih dalam lagi kepada para peserta didik baru, yakni hal-hal yang penting tentang Sekolah Angkasa, bahwa peningkatan mutu sekolah tentu tidak hanya dilihat dari kurikulum atau dari guru tenaga pengajar saja, tetapi harus dilihat dari semua aspek yang terkait dengan pendidikan, terutama apa yang dikenal dengan komponen pendidikan, yaitu tujuan pendidikan, peserta didik, pendidik, alat dan fasilitas pendidikan, metode pendidikan, isi pendidikan dan lingkungan pendidikan.

Dengan hal tersebut akan menjadikan proses belajar dan mengajar akan dapat berlangsung secara maksimal dengan hasil yang optimal.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada peserta didik baru, serta saya berpesan kepada seluruh pesera didik Skolah Angkasa agar teruslah belajar dengan giat, karena hal itu merupakan salah satu langkah untuk menghantarkan kalian menuju keberhasilan,” pungkas Danlanud

Upacara yang berjalan dengan aman dan lancar ini turut diikuti oleh Ketua Yasarini cabang Lanud Soewondo bersama para pengurus, para Kepala Sekolah dan para guru beserta seluruh peserta didik Sekolah Angkasa Lanud Soewondo Medan yang diakhiri dengan berfoto bersama. (ay/Pen Lanud SWO)

About ahmad yani

Check Also

KRI Banda Aceh 593 Tingkatkan Profesionalisme Saat Lintas Laut

Biak,  Koranpelita KRI Banda Aceh 593 saat ini lintas laut menuju Kendari setelah bekal ulang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *