106 Aparatur Sekretariat Kota dan Kecamatan Diberikan Pendalaman CRM

Jakarta, Koranpelita.com

Sebanyak 106 aparatur di lingkungan Sekretariat Kota dan Kecamatan Wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat diberikan bimbingan Teknis (Bimtek) pendalaman aplikasi Citezen Relationship Management (CRM) Versi 1.9.1.

Bimbingan Teknis (Bimtek) pendalaman CRM Versi 1.9.1 yang di gelar Sudin Kominikasi Informatika dan Statistik ( Kominfotik) Jakpus dibuka Sekretaris Kota (Seko), Iqbal Akbarudin di ruang serbaguna Kantor Walikota Jakarta Pusat, Senin (15/7).

Seko Jakarta Pusat Iqbal Akabarudin mengatakan, minta seluruh aparat di lingkungan Sekretariat Kota dan Kecamatan agar mengikuti dengan seksama guna mempercepat respon kita atas keluhan masyarakat..

Menurutnya, sangat yakin dan optinimis penggunaan aplikasi CRM Versi 1.9.1 dengan pola baru ini lurah dan camat dapat merespon keluhan warga dengan cepat dan tepat. Ini telah dibuktikan wilayah Jakarta Pusat dalam merespon keluhan masyarakat langsung di tindak lanjuti (TL) sehingga Jakarta Pusat sampai saat ini memperoleh predikat A.

Kasudin Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Jakpus Tatik Mulyani mengatakan, Bimtek pendalaman CRM Versi 1.9.1 ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman aparatur pada pengelolaan CRM dalam memilah kewenangan penyelesaian pengaduan dan meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kerjasama serta kolaborasi dari semua stakeholder yang terkait dalam tindaklanjut penanganan pengaduan masyrakat baik secara langusng maupun melalui aplikasi CRM.

“Sekarang ini pihaknya hanya memberikan pendalaman dan pemahaman bagi aparat Sekeretariat Kota dan kecamatan di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat , agar nantinya mereka lebih canggih dan tidak gaptek dalam pengelolaan CRM Versi 1.9.1,” jelasnya.

Dikatakan jumlah peserta bimtek pendalaman CRM Versi 1.9.1 diikuti 106 peserta terdiri dari Inspektur Kota Jakarta Pusat beserta jajaran, para Kabag, Kasie dan para Admin/Operato CRM di lingkungan Sekretariat Kota serta para Camat, Wakil Camat, Sekcam dan para Ka.Sie Kecamatan serta Admin/Operator kecamatan se Jakpus, beber Tatik. (naz)

About djo

Check Also

Ustadz Jeje Serukan Umat Muslim, Kuatkan Doa untuk Bangsa Palestina di Penghujung Ramadhan

JAKARTA,KORANPELITA – Di penghujung bulan suci Ramadhan, aksi solidaritas kemanusiaan untuk bangsa Palestina terus dilakukan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca