Home / Ekonomi / Perum Jamkrindo Komitmen Tingkatkan Kepedulian ke Sektor Pendidikan

Perum Jamkrindo Komitmen Tingkatkan Kepedulian ke Sektor Pendidikan

Perum Jamkrindo Komitmen Tingkatkan Kepedulian ke Sektor Pendidikan

Jakarta,koranpelita.com

Dalam puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49, Perum Jamkrindo menunjukkan komitmen untuk meningkatkan kepedulian pada sektor pendidikan melalui program Jamkrindo Peduli Pendidikan yang sudah dimulai sejak 2018. Kali ini, komitmen itu diwujudkan melalui pemberian paket bantuan pendidikan sebanyak 49.000 paket dan pemberian beasiswa selama satu tahun untuk 10 siswa Sekolah Menengah Pertama.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto menuturkan, pada 2018, Perum Jamkrindo membagikan 33.000 paket bantuan pendidikan berupa peralatan sekolah, buku pelajaran, dan buku bacaan umum yang nendapatkan penghargaan berupa rekor MURI.

”Tahun ini, kami kembali melakukan hal yang sama dengan jumlah paket bantuan yang dibagikan lebih banyak yakni 49.000 paket. Semua bantuan itu berasal dari sumbangan insan Perum Jamkrindo. Direksi, Dewan Pengawas, para pejabat dan semua karyawan memberi sumbangan,” ujar Randi di sela sela Puncak peringatan HUT Perum Jamkrindo ke-49 digelar di Ecovention Ancol Sabtu (13/7/2019).

Selain membagikan bantuan berupa paket alat sekolah dan buku bacaan, Perum Jamkrindo juga memberikan beasiswa selama satu tahun untuk 10 siswa Sekolah Menengah Pertama. Kesepuluh siswa tersebut hadir dan menerima secara simbolis beasiswa pada puncak perayaan HUT Perum Jamkrindo ke-49.

Puncak perayaan HUT Perum Jamkrindo diikuti oleh karyawan dan keluarga. Diundang juga 15 anak yatim piatu untuk hadir dan menikmati kemeriahan acara yang diawali dengan jalan santai, dilanjutkan acara hiburan, dan penyerahan hadiah untuk pemenang berbagai lomba.

Puncak acara juga menginformasikan bahwa perusahaan plat merah ini mendapatkan rekor Muri. “Dengan diterima kita mendapatkan rekor Muri tahun ini karena bisa memberikan sumbangan 49 ribu paket pendidikan yang distibusikan kantor wilayah dan cabang di seluruh Indonesia,” sambung Randi.

Lebih lanjut Randi katakan, sebagai perusahaan penjaminan, pihaknya konsen terhadap hidup dan hajatnya Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Diketahui, Perum Jamkrindo membangun platform marketplace guarantee bernama aplikasi UMKM Layak guna mempermudah UMKM dalam mengakses permodalan dari lembaga keuangan mitra Jamkrindo.

“Kerja cerdas sinergi memang dibutuhkan jalankan visi misi entaskan UMKM untuk tingkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. UMKM tulang punggung ekonomi , sinergi kembangkan UMKM 2019 dan seterusnya ditingkatkan,” katanya.

Randi Anto juga menambahkan bahwa sinergi dan kerja cerdas itu harus dilakukan bersama-sama untuk mengejar prestasi yang lebih baik sampai tahun 2023. “Hari ini kita harus bersinergi, harus mengejar berprestasi baik ditahun 2019 maupun rencana jangka panjang sampai 2023 membutuhkan sinergi dan kerjasama diantara kita, membutuhkan pikiran yang sangat cerdas bersama sehingga beban itu mudah untuk dilampaui”, tambahnya.

Terkait kinerja bisnis, pada tahun 2019, Perum Jamkrindo menargetkan volume penjaminan sebesar Rp 182,36 triliun atau naik 16,5 persen dari Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun 2018 sebesar Rp 156,6 triliun. Hingga Mei, volume penjaminan telah mencapai Rp 90,38 triliun yang tumbuh 22,5 persen dengan laba sebelum pajak (EBT) tercatat sebesar Rp 302,52 miliar atau 42,37 persen dari RKAP Laba (Rugi) sebelum pajak tahun 2019 sebesar Rp 714 miliar.

Adapun aset pada bulan Mei 2019 tercatat sebesar Rp 17,19 triliun atau meningkat sebesar 5,81 persen dari aset per 31 Desember 2018. Sementara pencapaian ekuitasnya sebesar Rp11,55 triliun atau naik 2,34 persen dibandingkan Per 31 Desember 2018.(Vin)

About ervin nur astuti

Check Also

Waka: Tax Report Diharapkan Masuk Dalam Pembahaan Asumsi Tahunan APBN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *