Home / Daerah / Kecamatan Pulau Hanaut Kotim Gencar Cegah Karhutla

Kecamatan Pulau Hanaut Kotim Gencar Cegah Karhutla

Sampit,Koranpelita.com.

Camat Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur ( Kotim) Provinsi Kalteng , Ir. Edy Masami via ponselnya Minggu ( 7/7 ) di Sampit menginformasikan, kami sudah melakukan penyadartahuan tentang bahaya Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) kepada semua lapisan masyarakat.

Melalui 14 pemerintahan desa yang ada di wilayahnya. Bersama BPBD Damkar dan penyelamatan kotim, Dinas pertanian. Mulai tanggal 17 juni – 29 juni 2019.

Kami bersama-sana mengajak  warga agar tak melakukan pembakaran hutan.Tentang kewajiban, larangan, dan sanksi Pem bakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Disampaikan pula berkewajiban menjaga flora dan fauna serta memelihara lingkungan. Saat ini wilayah kecamatan Pulau Hanaut sudah memasuki musim kemarau sehingga rawan kebakaran atau pembakaran.

“Diberitahukan kepada seluruh warga masyarakat Pulau Hanaut untuk tidak melakukan pembakaran hutan, lahan, dan kebun,”

Karena kebakaran hutan bisa mengakibatkan kerusakan syaraf otak, menghambat kecerdasan dan pertumbuhan anak-anak, mengganggu aktivitas belajar anak di sekolah, menimbulkan penyakit infeksi saluran pernafasan akut, menghambat transportasi penerbangan dan lalu lintas darat maupun laut, serta menghambat pertumbuhan ekonomi.

Bila masih ada yang nekat membakar hutan, maka orang tersebut terancam penjara 10 tahun dan denda Rp10 miliar.

“Bagi masyarakat yang mengetahui, melihat, dan menjadi korban Karhutla agar segera melaporkan kepada aparat kepolisian, TNI, dan instansi terkait lainnya,” kata Camat Pulau Hanaut Kotim.( Ruslan AG).

About dwidjo -

Check Also

Penutupan Tambang Pengolahan Tembaga Diduga Kepentingan Bisnis

Cianjur, Koranpelita.com Aksi protes santri dan fron pembela Islam (FPI) terhadap tambang dan pabrik pengolahan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *