Home / News / Gatot Nurmantyo: Purnawirawan TNI Tak Pernah Ada Niat Melakukan Makar

Gatot Nurmantyo: Purnawirawan TNI Tak Pernah Ada Niat Melakukan Makar

Jakarta, Koranpelita.com

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mengataka, tidak ada niatan purnawirawan TNI melakukan makar. Apalagi saat ini sejumlah purnawirawan TNI sebagai dalang kasus makar pada kerusuhan 21-22 Mei di Jakarta, merupakan tuduhan yang sangat menyakitkan bagi para purnawirawan.

Hal itu dikatakan lewat video yang diunggahnya, kemarin.

Menurut dia meskipun beberapa purnawirawan TNI hadir menemui Presiden Joko Widodo di Istana untuk mengklarifikasi tuduhan yang kepada beberapa purnawirawan TNI yang ditetapkan menjadi tersangka kasus makar.

“Sama aja dikatakan pengkhianat. Lebih baik dikatakan kamu maling, itu enggak usah ke Presiden. Tapi begitu dikatakan makar, saya dikatakan sebagai ksatria kok (makar) habis sudah semuanya perjuangan selama ini,” kata Gatot di tvOne, Selasa malam, 11 Juni 2019.

Gatot tahu persis para seniornya di TNI, yang belakangan jadi tersangka makar punya dedikasi tinggi, sebagian besar hidupnya disumbangkan untuk negara. “Tiba-tiba hanya gara-gara komunikasi dikatakan makar. Bagi seorang patriot ini sangat menyakitkan karena mengkhianati negara,” imbuhnya. (esa)

 

About djo

Check Also

Gubernur AAU Tutup Latihan Wanatirta

Yogyakarta,  Koranpelita Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M menutup latihan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *