Home / Daerah / Lebaran Masyarakat Cianjur Membayar Zakat Fitrah dan Berinfak

Lebaran Masyarakat Cianjur Membayar Zakat Fitrah dan Berinfak

Cianjur, Koranpelita.com

Hari Raya Ie’dul Fitri 1440 H masyarakat Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, membayar zakat firah sambil berinfak Rp. 1.000. Diserahkan kepada unit pengumpul zakat (UPZ) ke RT-an/DKM Masjid/dinas lembaga kantor.

Selanjutnya oleh para UPZ disetorkan ke UPZ desa, kecamatan untuk diserahkan ke Baznas Kabupaten, “Oleh Baznas diberikan kepada mereka yang berhak sesuai ketentuan syariat dan program Baznas Kabupaten,” kata Wakil Ketua IV Baznas Kabupaten Cianjur, Hilman Saukani kepada Koranpelita.com, kemarin.

Menurutnya, jika setiap pembayar zakat atau.setidaknya setiap kepala keluarģa mengeluarkan infak akan terkumpul dana infak yang cukup besar. Penduduk Kapaten Cianjur yang beragama Islam tidak kurang dari 1, 4 juta kepala keluarga.

Dana infak yang Rp. 1.000 jika sudah terkumpul nantinya diperuntukan pemba ngunan dan pembinaan syariat Islam di Kabupaten Cianjur, “Semoga Allaoh limpahkan pahala atas harta yang telah berikan, dan harta yang terasisa mendapatkan barokah,” ujar Hilman.

Menjawab pertanyaan target pemasukan zakat infak sodaqoh (ZIS) tahun 1440 H/2019 pada Baznas Kabupaten Cianjur sebesar Rp. 28 milyar. (mans)

About redaksi-2

Check Also

Festival Sastra Jawa Tengah Digelar Setiap Tahun

  Semarang , Koranpelita.com Sastrawan muda membuktikan kualitasnya dalam Festival Sastra Jawa Tengah 2019. Dinas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *