Home / News / Rujab Megah Bupati Kotim dan Gubuk Rakyat

Rujab Megah Bupati Kotim dan Gubuk Rakyat

Sampit,Koranpelita.com

Rumah Jabatan (rujab) Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalteng, telah dibuka resmi untuk umum oleh Bupati setempat H.Supian Hadi, S.IKom Jum’at (24/5) di Sampit.

Seperti dilansir media lokal, masyarakat dan pejabat yang hadir pada kegiatan tersebut , tak lupa menjadikan moment itu untuk berswafoto. Acara peresmiannya sekaligus dengan safari ramadhan Bupati Kotim. Dan rujab ini dibangun dengan menelan anggaran Rp36 miliar.

Dijelaskan Bupati Kotim H. Supian Hadi , rujab tersebut dibangun bertaraf VVIP, karena tidak hanya untuk dirinya pribadi. Tetapi juga untuk menjamu para tamu pemerintah yang berkunjung ke Kotim .Sehingga mereka tidak lagi diinapkan di hotel.Dirinya menilai akan menghemat anggaran daerah.

Sebab jika ada tamu yang datang dari pemerintah pusat atau sekelas menteri, Pemkab Kotim tak perlu lagi mengeluarkan dana untuk hotel. Tetapi dapat ditempatkan di rujab tersebut.

Sementara itu pembangunan rujab ini sebelumnya menimbulkan kontroversi , sebab sempat dibahas di Komisi IV DPRD bidang infastruktur tapi ditolak karena tidak skala prioritas dan mendesak bagi kesejahteraan rakyat. Tetapi eksekutif bersikeras dengan mengajukannya kembali di komisi satu bidang pemerintahan, hukum dan keuangan.

Handoyo Wibowo Ketua Komisi I di DPRD Kotim ketika dikonfirmasi menegaskan, pihaknya menyetujui pembangunan rujab ini karena mendesak juga atapnya banyak yang bocor dan sebagai ikon daerah. Anehnya proyek tersebut merupakan proyek reguler yang dikerjakan secara multiyears.

Kebijakan membangun kemewahan rujab Kotim ini ada yang berpendapat tidak peka dengan masih banyaknya gubuk-gubuk rakyat yang hidup dalam kemiskinan.Pembangunan rujab inipun ada yang melaporkan ke Kajari Kotim di Sampit dan ke Kajati Kalteng di Palangka Raya untuk dilakukan penyelidikan.Dan apabila ada dugaan tindak pidana korupsi agar diusut tuntas. (Ruslan AG).

About dwidjo -

Check Also

KLHK dan Polri Bekerjasama Atasi Karhutla, Illegal Logging dan Limbah

Jakarta, Koranpelita.com Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar dan Kapolri Jenderal Polisi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *