Home / Pendidikan / Berbagi, Prodi PGSD STKIP KN dan IWSS

Berbagi, Prodi PGSD STKIP KN dan IWSS

Berbagi Kepada Sesama di Bulan Suci Ramadhan 1440 Prodi PGSD STKIP Kusuma Negara dan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan.

Jakarta, Koranpelita.com

Marhaban Ya Ramadhan. Merupakan bulan yang penuh berkah. Bulan suci yang diwarnai dengan beribadah kepada NYA.

Bulan Suci Ramadhan 1440 dapat diwarnai juga dengan Bakti sosial terhadap sesama umat manusia.

Kegiatan Bakti Sosial dan buka puasa dilaksanakan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dengan ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS). Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di Saung Garpu yang terdiri dari Anak Yatim, Anak-anak Pemulung, dan Kaum Dhuafa yang berlokasi di TPU Pondok Kelapa Jakarta Timur.

Saung Baca GARPU yang didirikan oleh mahasiswa Prodi PGSD Nurida Rahmanilah merupakan tempat untuk Kegiatan Belajar Mengajar, yang bertempat di dalam area TPU Pondok Kelapa H Naman. Tepatnya di Kp. Pemulung Rawa wadas.
Saung Baca GARPU sudah berdiri sejak Tahun 2016.

Peserta didik nya semua anak-anak pemulung dan Kaum Dhuafa. Pada Saung Baca GARPU ada 40 peserta didik.
Pengajar dari Saung Baca GARPU adalah mahasiswa dan para pekerja. Tujuan berdiri nya Saung Baca GARPU adalah mengedukasi anak-anak agar cinta akan pendidikan.Target peserta didik nya usia dini hingga kelas 6 SD.

Kegiatan Buka bersama dan bakti sosial IWSS yang bekerja sama dg PGSD STKIP Kusuma Negara dilaksanakan Senin, 27 Mei 2019. Adapun kegiatan ini bertujuan untuk Memupuk Solidaritas Sesama Umat Manusia, Memberikan Edukasi, dan Jiwa Tangguh dalam menggapai cita2 menjadi manusia sukses di masa depan.

Dalam sambutan Ketua Wilayah IWSS DKI Jakarta Dr. Hj. Sriawan Asri, M.Pd, menyampaikan bahwa anak-anak saung garpu harus mampu untuk menuntaskan pendidikan sampai dengan jenjang perguruan tinggi dan jangan berkecil hati, dimana ada rencana program IWSS untuk pemberi suport pendidikan tidak hanya sampai pada kegiatan ini saja.

Sambutan Ketua Prodi PGSD STKIP Kusuma Negara Chrisnaji Banindra Yudha, M.Pd menambahkan “Adik2ku sekalian, semuanya harus mempunyai mimpi (cita-cita) yang harus kalian wujudkan, tidak ada orang yang sukses apabila tidak memiliki cita-cita atau tujuan hidup, maka kalian saat ini wajib menuliskan mimp kalian tersebut pada buku dan setiap hari kalian bekerja keras dalam menggapainya, sungguh-sungguh dalam belajar dan jangan lupa bermunajat kepada Allah.

Wakil Ketua 1 Bidang Akademik Drs. H. Ramdani, M.Pd menyampaikan Ungkapan Terimakasih Kpd IWSS dan Prodi PGSD yg telah bekerja sama dengan solid dan benar-benar diwujudkan dalam kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. (Kim)

CABANG-Kegiatan tersebut di hadiri juga oleh Ketua Cabang IWSS Wilayah Jakarta Timur Dra. Andi Duraebah, M.Si, Para Anggota IWSS DKI Jakarta dan Para Dosen PGSD serta Civitas Akademika STKIP Kusuma Negara. (Kim)

About dwidjo -

Check Also

Kwarda Banten Terjunkan 750 Personil untuk Karya Bakti Lebaran 2019

Serang, Koranpelita.com Ratusan anggota Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Banten diterjunkan untuk membantu warga yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *