Home / Ekonomi / IZI targetkan distribusi 15 paket Ramadhan seluruh Indonesia

IZI targetkan distribusi 15 paket Ramadhan seluruh Indonesia

GM Pendayagunaan IZI, Haryono mengatakan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menargetkan distribusi 15 ribu paket Ramadhan ke seluruh wilayah Indonesia, termasuk daerah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar).

“Mungkin sembilan wilayah 3T ada di Indonesia dan satu wilayah di luar negeri yaitu Timor Leste. Laporan di hari kedelapan Ramadhan ini, sudah bagikan 3.560 paket tersalurkan ke seluruh Indonesia. Ramadhan ini kita punya target 15 ribu paket,”katanya di acara Ekpedisi IZI Ramadhan 1440 Hijriah di Condet Festival Resto, Jakarta Timur, Selasa (14/5/2019).
 
Dijelaskannya, IZI telah menyebar 3.560 paket hingga memasuki hari kedelapan Ramadhan tahun ini. Sebanyak 1.050 paket di antaranya disebarkan ke daerah 3T. Khusus untuk daerah 3T, IZI menargetkan distribusi 1.500 paket Ramadhan.

Mulai Ramadhan 2019, IZI ingin meningkatkan kaapsitas distribusi bantuan di wilayah pelosok, alih-alih perkotaan.

IZI mengajak para donatur untuk ikut terjun ke lapangan dalam membagi-bagikan paket Ramadhan.

“Agenda Ekspedisi Ramadhan ini mengajak donatur untuk mengajak dan bisa merasakan langsung bagaimana tim ekspedisi menyalurkan bantuan, karena tiap daerah memiliki tantangan tersendiri. Alhamdulillah kemarin donatur ada yang ikut menyalurkan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Program Ramadhan IZI Deddy Fenalosa mengungkapkan rangkaian acara Ekspedisi Ramadhan ini sudah memasuki tahun kedua, respons masyarakat cukup baik.

“Dan alhamdulillah para donatur kami selama ini ikut membagikan di kota-kota, tapi kita bagikan juga di desa 3T ini. Alhamdulillah sejak April sudah kampanyekan di 16 kantor perwakilan IZI. Seluruh sales kita ada 70 orang, dan relawan-relawan juga sekitar 213 orang,” paparnya.(dohan)

About Doddy koranpelita

Check Also

UU Pertanahan Jangan Menjadi Penghambat Iklim Usaha dan Investasi

Jakarta, Koranpelita.com Rancangan Undang-undang (RUU) Pertanahan yang nantinya akan menjadi Undang-undang, tidak boleh menjadi penghambat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *