Home / Jabotabek / Pemprov DKI Tambah Kanal Pengaduan Warga dengan CRM
Anies ketika meninjau pelayanan pengaduan masyarakat
Anies ketika meninjau pelayanan pengaduan masyarakat

Pemprov DKI Tambah Kanal Pengaduan Warga dengan CRM

Jakarta, Koranpelita.com

Pemprov DKI Jakarta menambah kanal pengaduan masyarakat yang terintegrasi dengan Citizen Relation Management (CRM). Layanan pengaduan masyarakat kini bukan hanya melalui Qlue, tapi ada 11 kanal lainnya.

Kesebelas kanal pengaduan tersebut yakni, Twitter @DKIJakarta, Facebook Pemprov DKI Jakarta, SMS 0811127206, Balai Warga, http://jakarta.go.id, Lapor 1708, dan email dki@jakarta.go.id.

Selain itu, pengaduan masyarakat juga dapat dilayani di Pendopo Balai Kota, bersurat, melalui Inspektorat dan kantor lurah, kantor camat pada hari Sabtu jam 8-11.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, melalui perluasan kanal pengaduan ini, kami di Pemprov bisa lebih cepat menanggapi persoalan yang ada di masyarakat.

“Sabtu (11/5)  kemarin mampir ke Kecamatan Kramat Jati dan Kecamatan Pasar Minggu untuk menyapa aparatur dan warga di pelayanan pengaduan. Selama bulan Ramadan layanan pengaduan tetap dibuka seperti biasa,” katanya.

Menurut dia, melalui pengembangan ini akan mudah diidentifikasi dan menjadi penilaian kinerja aparatur berdasarkan laporan, usulan atau keluhan masyarakat. Semua langsung tercatat progresnya di sistem CRM.

Juga akan ada sensus kepuasan masyarakat (SKM) secara berkala. Sehingga, semua jajaran di Pemprov DKI tahu persis yang menjadi harapan dan langkah yang seharusnya dikerjakan. “Jadi kebahagiaan masyarakat adalah indikator kinerja aparatur Pemprov DKI,” tambahnya. (esa)

 

About redaksi-2

Check Also

Aktivis 98 Siaga Satu

Jakarta, Koranpelita.com Eskalasi politik nasional kian meningkat menjelang pengumuman hasil perhitungan suara Pemilu 2019 Rabu, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *