Home / News / Nicky Tirta Nikmati Status Single Parent
Nicky Tirta Siaran di Delta FM (Sal)

Nicky Tirta Nikmati Status Single Parent

Jakarta, Koranpelita.com

Menjadi single parent tidaklah ringan. Itulah yang diraskan aktor Nicky Tirta dalam keseharian mengurusi anak semata wayangnya, Naara Ellyana Tirtadjaya.

Nicky sudah setahun bercerai dengan Liza Elly dan tinggal berjauhan antara Jakarta dan Malang. Atas kesepakatan berdua, Naara tinggal besama Nicky di Jakarta.

Kendati demikian, hubungan antara Naara dan ibunya tidak sedikit pun terganggu. Bahkan Nicky dengan senang hati sering mengantarkan Naara ke Malang untuk bertemu ibu dan omanya.

“Saya memahami psikologi anak. Karena itulah saya harus bisa mengatur kesibukan untuk Narra yang masih kecil,” papar Nicky disatu saat usai siaran di Delta FM yang ke-32, di Kemang, Jakarta Selatan.
.
Memahami kesibukan kerja di dunia intertaiment yang sering membuat dirinya agak terbatasi dengan Naara, maka dia pun memutuskan untuk mengambil asisten rumahtangtga.

“Dikala saya sedang sibuk di dunia intertainment dan siaran, maka tugas saya diambil alih oleh asisten rumah tangga saya. Tetapi, itu pun tak sering,” papar pemeran film Petak Umpat Minako itu.

Kini, Nara sudah semakin besar dan sudah mulai paham mengapa ayah dan ibunya berpisah. “Karena itu kesibukan harus saya kalahkan pada momen-momen penting bersama Naar,” ujar Nicky lagi.

Penyuka olahraha Muathay ini mengatakan, memandikan, menguncir rambut, mendandani, antar jemput sekolah, menemani belajar sampai menemami jelang tidur, adalah rutinitas yang harus dialakukan.
“Awalnya memang terasa berat, tatapi kemudian saya menikmati peran itu,” kata Nicky yang memiliki nama lengkap Nicki Tri Adhyaksa itu.

Pria berdarah Tionghoa Belanda itu pun berkisah, dirinya tidak akan sedikit pun membatasi ruang komunikasi anak dan ibu kandungnya. Sampai kapanpun, itulah ibu kandungnya.

“Orang tua boleh bercerai, namun anak tidak boleh kehilangan kasih sayang. Kami berdua berusaha menghilangkan ego agar anak tidak menderita,” papar Nicky yang sudah membintangi puluhan judul sinetron maupun FTV itu.

Sampai kapan akan menduda? Ah, tak tahu lah, kata dia. “Saya belum bepikir untuk menikah lagi, meski sudah ada banyak yang dekat. Saya ingin focus membesarkan Naara,” papar dia lagi.

Tidak kesepian? Tidak. “Saya nggak kesepian. Pulang siaran mengurus anak, bercanda mendampingi tidur, pagi antar sekolah, saya menikmai itu. Itu membahagiakan saya,” pungkas Nicky. (kh/sal)

About dwidjo -

Check Also

Renovasi Masjid Istiqlal Ditargetkan Selesai Maret 2020

Jakarta, Koranpelita.com Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menargetkan renovasi Masjid Istiqlal, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *