Home / News / dr Ayu Ingatkan, Hati Hati Mempecantik Diri Secara Instan
dr Ayu Widyaningrum, sering tampil sebagai narasumber diberbagai event kenatikan. (Sal)

dr Ayu Ingatkan, Hati Hati Mempecantik Diri Secara Instan

Jakarta, Koranpelita.com

SETIAP wanita memiliki cara tersendiri merawat tubuh agar selalu kelihatan cantik, segar dan sehat. Salah satunya dengan pergi ke klinik kecantikan. Untuk mendapat hasil yang diinginkan, perlu jeli dan pilihlah klinik yang dapat memberi rasa aman dalam jangka panjang.

”Wanita selalu ingin tampil cantik dan sempurna untuk mencapai tujuan itu, maka perlu memilih dokter kecantikan yang professional guna menghindari resiko, “ jelas dr Ayu Widyaningrum dari Widya Esthetic Clinic, Senin (8/4/2019).

Dokter muda ini mengingatkan, hati hati mempercantik diri secara instan di klinik estetika dan harus dilakukan dokter profesional. Seperti menghilangkan kerutan-kerutan di wajah, misalnya, dan atau memperbaiki tampilan hidung dan operasi plastik wajah agar menarik.

“Bila tidak, dapat menimbulkan efek yang fatal, berupa kerusakan pada kulit atau wajah,” jelas dr Ayu yang sering menjadi narasumber diberbagai event kenacntikan dan di sejumlah acara talk show televisi.

Demikian pula upaya mempercantik diri dengan cara tindakan suntik Botox (Botolinum Toxin) untuk menghilangkan kerutan pada dahi, sekitar mata, atau memperbaiki tampilan hidung dengan filler. yakni menyuntikkan gel khusus, maupun dengan cara tanam benang hidung.

“Sebaiknya, berkonsultasikan dulu kepada dokter. Di sanalah tempat menceritakan riwayat kesehatan agar dilakukan sesusai prosedur yang tepat dan benar,” jelas Ayu.

Ia mengatakan, seseorang yang ingin melakukan “thread lift”, benang hidung atau “filler”, wajib mempunyai riwayat kesehatan yang berkaitan dengan imunitas atau kekebalan tubuh.
Artinya kata Ayu, penderita Systemic Lupus Erythematosus atau biasa disingkat SLE, Rheumatoid Arthritis atau radang sendi, termasuk juga Diabetes Melitus atau disebut kencing manis, sangat beresiko akibat efek luka dari tindakan “thread lift” tersebut.

Resiko lainnya adalah, terjadi Necrosis. Selain menghambat peredaran darah, tindakan filler juga akan mematikan sel-sel hidup yang terdapat di hidung, yang berujung pada pembusukan.

Akibat berbagai resiko tersebut, dr Ayu menyarankan setiap perempuan yang ingin tampil cantik, sebaiknya konsultasi ke dokter bidang dematologi atau ahli estetika untuk menjawab semua hal yang berkenaan dengan perawatan kulit dan wajah.

“Kalaupun ingin mempercantik hidung, lakukan dengan proposional dan tidak berlebihan. Artinya, dilakukan secara bertahap dalam perawatan,” ungkapnya.

Apa saja yang harsu diperhatikan? Pertama pada contouring kulit akibat jerawat atau fleks, baru kemudian fokus ke contouring wajah. Misalnya, muka ingin tirus dan sebagainya. Kemudian, biasakan cuci muka secara teratur, menggunakan skin care dan konsumsi buah-buahan,” pungkas dr Ayu. (kh/Sal)

About dwidjo -

Check Also

KPK Perdalam Dugaan Mega Korupsi Tambang di Kotim

  Sampit, Koranpelita.com  Kabag Hukum Setda Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalteng, Nino Andria Yudianto, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *