Home / Daerah / Gaji Guru Honorer Bandung Barat Naik 200 Persen
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna secara simbolis menyerahkan SK Pengangkatan Guru Honorer, Jumat (5/4/2019)
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna secara simbolis menyerahkan SK Pengangkatan Guru Honorer, Jumat (5/4/2019)

Gaji Guru Honorer Bandung Barat Naik 200 Persen

Bandung Barat, Koranpelita.com

Sekitar 4.000-an guru honorer di Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan mengantongi Surat Keputusan (SK) pengangkatan kerja mereka secara resmi dari Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna. Secara simbolis, SK Pengangkatan itu diserahkan bupati pada saat peresmian Mesjid Al-Jihad Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Gedung Olahraga (GOR) PGRI KBB, Jum’at (5/4/2019) Jalan Raya Mekar Sari-Kecamatan Ngamprah.

“Sesuai janji. Sebelum saya jadi bupati, menjanjikan kalau guru honorer angkat mendapatkan SK. Dan janji itu, saya penuhi ketika saya sudah jadi bupati,” ujar Umbara.

Selama ini para guru honorer di KBB hanya mendapatkan SK Pengangkatan dari Kepala Sekolah bersangkutan. Pada era pemerintahan Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan (Akur) SK langsung dari bupati.

Sebagai bukti kepedulian Akur terhadap jasa tenaga honorer tidak sebatas pemberian SK saja. Namun mulai tahun ini Pemkab Bandung Barat menaikan 200 persen honor mereka dari nilai sebelumnya. “Kita naikan insentifnya menjadi 200 persen. Awalnya hanya Rp500 ribu/ bulan. Sekarang menjadi Rp1.500/ bulan,” terang Umbara.

Penghargaan yang diberikan Pemkab Bandung Barat untuk para guru honorer tersebut kata Umbara, semata-mata sebagai bentuk aprsesiasi Akur terhadap jasa-jasa mereka. “Kotribusi mereka pada anak-anak Bandung Barat ini begitu besarnya. Mereka juga beraktifitas untuk kepentingan masyarakat. Makanya kita harus hargai mereka,” pungkasnya. (Nie)

About djo

Check Also

Ka BNPB, Letjen TNI Doni Monardo Tinjau Lansung Karhutla di Kalsel.

Banjarbaru, Koranpelita.com Usai melaksanakan Rakor Karhutla malam hari di kantor Sekretariat Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel), ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *