Home / News / Ansor Banten Gerakkan Rabu Putih

Ansor Banten Gerakkan Rabu Putih

Sambut Pemilu yang Bersih, Ansor Banten Serukan Gerakan ‘Rabu Putih’

TANGSEL – Koranpelita.com

Sekretaris Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Banten, Khairun Huda menyerukan kepada seluruh Kader Ansor se-Provinsi Banten untuk melakukan ‘Rabu Putih’.

Rabu Putih merupakan salah satu upaya untuk memerangi hoaks, fitnah, dan ujaran kebencian dan menciptakan kesejukan di sisa jelang pemungutan suara pada Pemilu 2019.

“Dalam Rakorwil ini membahas beberapa point penting diantaranya, menyambut seruan Ketua Umum Pimpinan Pusat gerakan Pemuda Ansor Gus Yaqut Cholil Qoumas terkait Deklarasi Rabu Putih, di Bojonegoro, Jawa Timur”, kata Khoirul Huda yang juga sebagai Ketua Rabu Putih Banten, di Kota Tangerang Selatan, Sabtu (30/3/2019).

Ia menerangkan, Rabu Putih merupakan salahsatu ikhtiar politik GP Ansor dalam proses demokrasi Pemilu 2019, juga untuk memastikan berjalannya Pemilu 2019 yang sehat dengan baik agar berjalan dengan secara langsung, umum, bebas dan rahasia.

“Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak golput dalam Pilpres 17 April 2019 nanti, serta sebagai pertanggung jawaban moral dari Gerakan Pemuda Ansor dalam menciptakan proses demokrasi yang baik dan bentuk komitmen kita dalam mengawal ulama dan NKRI,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Gerakan Rabu Putih Provinsi Banten, TB.Adam Ma’rifat menambahkan, Gerakan Rabu putih adalah  hasil proses kesepakan bersama dengan seluruh Pimpinan Wilayah dan Pengurus Cabang se-Banten.

“Rabu Putih akan disosialisasikan kepada seluruh tingkat anak ranting atau desa untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu,” kata TB.Adam Ma”rifat. (Roy).

About dwidjo -

Check Also

NKS Menulis Eropa-3: Sarungan & Legenda Mengelus Patung Tidur

Saatnya meninggalkan Brussel. Ibu Kota Belgia itu telah memberi saya banyak cerita. Ada cerita yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *