Ketua KONI Subang tidak Tahu Ada Pemilihan Ketua Baru

Subang, Koranpelita.com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang, Yoyo Kustrio mengaku tidak tahu adanya Musyawarah Olahraga Kabupaten Luarbiasa (Musorkablub) yang agendanya pemilihan Ketua KONI, yang berlangsung Jumat (22/3/2019) di Aula Pemkab Subang.

Dihadapan wartawan ketika menggelar jumpa pers di borneo cafe, Yoyo mengatakan jika Musorkablub tersebut bukan dilaksanakan oleh KONI Subang. Karena dirinya selaku Ketua KONI yang SK-nya sampai tahun 2022 sama sekali tidak diberitahu dan tiba-tiba ada kegiatan Musorkablub.

“Musorkablub tersebut tidak sah karena bukan KONI Subang, yang menyelenggarakan, tapi pihak-pihak tertentu yang memang ingin menjatuhkan atau memaksa saya mundur,” kata Yoyo.

Menurutnya yang melakukan Musorkablub itu hanya orang-orang yang menginginkan dirinya mundur atau menggantikan dirinya selaku Ketua KONI Subang yang sah.

“Kami menegaskan, Musorkablub ini tidak sesuai mekanisme organisasi, apapun hasil dari Musorkablub hari ini, tidak ada dualisme KONI Subang,” tegasnya.

Dalam hal ini Pemerintah Daerah Kabupaten Subang yaitu Bupati dan Wakil Bupati Subang menurut Yoyo tidak menjadi penengah dalam kisruhnya KONI Subang.

Masih menurut Yoyo, pihaknya nanti akan menemui Bupati Subang dengan harapan ada solusi terbaik.

“Bagaimana baiknya, kita memang belum memberikan penjelasan apa-apa tentang musyawarah di KONI Subang. Nanti kita coba luruskan antara pemerintah (Subang) dengan KONI Jawa Barat,” tambah Yoyo.

Yoyo berharap pemerintah menjadi penengah, bukannya malah memberikan tempat.

Sementara hasil Musorkablub yang dihadiri oleh pengurus KONI Jabar dan Wakil Bupati Subang yang berlangsung di Aula Bupati Subang berhasil memilih Sugeng Riyanto secara aklamasi sebagai Ketua KONI Subang periode 2018-2022. (Maman Suparman)

About redaksi

Check Also

Pansus IV DPRD Kalsel Dorong Pemenuhan Kuota 2 % Untuk Kaum Disabilitas Pada Rekrutmen CASN

Banjarmasin, Koranpelita.com Panitia Khusus IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar rapat evaluasi Laporan Keterangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca