Home / Politik / FBR Akan Kawal Tempat Pemungutan Suara
Presiden menerima pengurus Forum Betawi Rempug (FBR) di Istana Bogor bersama Amsori. (dok/FBR)
Presiden menerima pengurus Forum Betawi Rempug (FBR) di Istana Bogor bersama Amsori. (dok/FBR)

FBR Akan Kawal Tempat Pemungutan Suara

Jakarta, Koranpelita.com

Presiden menerima pengurus Forum Betawi Rempug (FBR) di Istana Bogor. Pada pertemuan itu  Imam Besar FBR Lutfi Hakim menyebutkan pertemuan itu Jokowi meminta agar anggota FBR turut serta menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pemilihan presiden pada 17 April 2019.

“Pengamanan TPS dan mendorong orang untuk tidak golput. Pak Jokowi meminta tolong untuk mengawal itu,” kata Lutfi didampingi Amsori, Senin (18/3).

Menurut Lutfi  akan menerjunkan anggota FBR untuk berjaga di TPS-TPS saat pemilu berlangsung. Hal ini, kata dia, pernah dilakukan kala pemilihan presiden 2014 dan pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017.

Lutfi menjelaskan, pilpres 2019 mendatang FBR juga akan mengerahkan personelnya ke TPS untuk berjaga. “Ya, insya Allah kami akan kerahkan juga sama seperti pilkada 2017 kemarin,” ujarnya.

Lutfi berujar Jokowi memberikan tanggapan yang baik ihwal rencana penjagaan TPS saat pemilu berlangsung ini. “Responnya positif dan mendukung,” ucapnya.

Pada  hajat pilpres, khususnya pemilihan presiden, FBR telah menyatakan sikap untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin ketimbang lawannya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. FBR secara resmi telah mendeklarasikan dukungan ke Jokowi pada 10 Maret lalu.

Keputusan FBR ini berbeda dibandingkan pemilihan presiden 2014. Saat itu FBR justru mendukung Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Hatta Rajasa. (ist/naz)

 

 

About redaksi-2

Check Also

Pengamat: Pertemuan Prabowo-Jokowi Bagian Rekonsiliasi Politik Bukan Konteks Nasional

Jakarta, Koranpelita.com Pertemuan Prabowo dan Jokowi yang sempat bertarung di Pilpres 2019 pada hari ini ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *